Selasa, 07 September 2010

Waspada Penipuan

Saat ini kalau kita tidak waspada dan tidak melakukan pengecekan secara cermat terhadap segala sesuatu baik itu penawaran bisnis dan kerjasama yang banyak bertebaran di internet, toko online, penjualan barang bekas, arisan berantai, sms hadiah dan permintaan pulsa atau transfer dll. Banyak modus yang lebih baru dan metode baru dari para penipu yang ingin menarik keuntungan pribadi dengan mengorbankan orang lain yang tidak tahu. Semua harus kita cross cek dulu jangan langsung kita transfer uang dsb, kalau anda tidak ingin uang anda hilang. Saya akihir-akhir ini banyak menerima SMS yang menyatakan bahwa dia mama saya yang pakai nomor baru dan sedang di rumah sakit dan minta dibelikan pulsa. Saya langsung yakin bahwa itu penipuan, ada juga yang mengatakan bahwa dia bapak saya yang sedang ada urusan di kantor polisi dan memakai HP orang supaya dibelikan pulsa, saya yakin lagi bahwa ini adalah penipuan karena bapak saya sudah meninggal beberapa tahun yang lalu. Saya juga sering mendapatkan SMS mendapat hadiah dsb padahal pasti penipuan karena saya tidak pernah ikut segala macam kuis. Dulu juga saya sempat memaki-maki orang yang berusaha menipu office boy saya yang modusnya adalah mendapat kiriman SMS mendapat hadiah dan diminta ke ATM untuk minta nomor rekening padahal dipandu oleh penipunya untuk transfer uang ke rekening si penipu. Untunglah office boy tersebut langsung lapor saya dan saya katakan bahwa ini penipuan, waktu dia telepon akhirnya saya yang menerima telepon tersebut dan langsung saja saya maki-maki sampai puas he he he. Jaman sekarang kita harus jangan mudah percaya sama orang lain, kita harus cek dan ricek dulu. Waspadalah, waspadalah.

Oleh : Mr Boy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar