Selasa, 14 September 2010

Apa Fungsi Mobil Atap Terbuka?

Pada saat saya sedang keliling kota bersama anak saya tiba-tiba saja saya di salip sebuah mobil jeep dengan atap terbuka. Pada saat itu kondisi cuaca baru saja habis hujan. Dan saya lihat pengemudi jeep tersebut bajunya basah oleh hujan. Saya lantas berpikir kalau hujan pakai mobil atap terbuka khan sama saja dengan naik motor dan pasti juga kehujanan. Tapi mungkin bagi pemilik mobil tersebut berpikir lain ya. Nah apa fungsi mobil atap terbuka ya? Berikut sedikit fungsi mobil atap terbuka :
  1. Ada kendaraan jeep atap terbuka biasanya dipakai pada saat upacara bendera dimana inspektur upacara memeriksa pasukan.
  2. Di Amerika Serikat mobil presidennya ada yang atapnya terbuka supaya sang presiden bisa dilihat secara terbuka oleh rakyatnya pada saat pawai. Dan Presiden John F. Kennedy tertembak oleh sniper pada 22 Nopember 1963 karena menggunakan mobil terbuka tersebut.
  3. Kendaraan atap terbuka juga biasa dipakai untuk pawai dan pada saat kampanye.
  4. Jeep tanpa atap biasanya dipakai oleh kendaraan militer.
  5. Bis atap terbuka biasanya dipakai untuk perayaan juara piala dunia. Supaya para pemain bisa memamerkan piala yang direbutnya kepada publik.
  6. Beberapa mobil sport seperti ferrary juga mengeluarkan jenis sedan yang atapnya bisa dibuka supaya pengemudinya bisa lebih kelihatan keren dan gagah.
Dan masih banyak lagi fungsi dari mobil atap terbuka selain supaya bisa berbasah ria pada saat hujan.

Oleh : Mr Boy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar